Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harimau Berkeliaran, Hewan Warga di Batanghari Dimangsa

Jumat, 25 Maret 2022 – 14:05 WIB
Harimau Berkeliaran, Hewan Warga di Batanghari Dimangsa - JPNN.COM
Harimau Sumatra. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Harimau Sumatra (Phantera tigris Sumatrae) berkeliaran dan telah memangsa beberapa ekor sapi ternak milik warga di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi memasang camera trap atau kamera yang dikendalikan dari jarak jauh dengan sensor infra merah untuk menangkap harimau tersebut.

"Untuk memastikan keberadaan harimau tersebut dipasang camera trap dan yang pasti di lokasi terakhir di mana ditemukannya jejak kaki harimau tersebut dan hewan ternak sapi yang sempat dimangsa oleh binatang buas tersebut," kata Kepala BKSDA Jambi Rachmad Saleh, Jumat.

Pemasangan kamera tersebut dimaksudkan untuk mengetahui pasti apakah benar ada harimau dan BKSDA juga bisa melacak ke arah mana satwa itu saat ini berada, sehingga bisa diamankan dengan memasang perangkap nantinya.

Sampai saat ini pihak BKSDA Jambi belum bisa mendapatkan data terbaru di mana keberadaan harimau tersebut dan informasi di lapangan terakhir bahwa posisi hewan sapi yang dimangsa masih berada di tempat sebelumnya atau tidak berubah dari lokasi awal ditemukannya sapi yang sudah dimakan harimau itu.

"Saya masih menunggu informasi lanjut dari anggota di lapangan," kata Rachmad Saleh.

Pada Kamis (24/3), seekor sapi milik warga Mekar Sari Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari mati diterkam harimau, teror harimau kembali lagi terjadi di Kabupaten Batanghari setelah beberapa hari sebelumnya warga hanya menemukan jejak kaki harimau tersebut.

Sapi milik M Anas ditemukan mati dengan bagian belakang luka, serta terlihat ada bekas gigitan pada bagian leher karena diterkam harimau.

Harimau Sumatra berkeliaran dan telah memangsa beberapa ekor sapi ternak milik warga di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close