Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harimau Pemangsa Jumiati 'Sandera' Tim Gabungan Selama 2 Jam

Jumat, 23 Februari 2018 – 10:36 WIB
Harimau Pemangsa Jumiati 'Sandera' Tim Gabungan Selama 2 Jam - JPNN.COM
Harimau. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - Tim gabungan Polres Inhil dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau akhirnya menemukan kawanan Harimau yang memangsa Jumiati warga Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, di hutan Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Pertemuan antara tim gabungan dengan Harimau itu setelah dua bulan dilakukan pencarian. Saat itu petugas langsung lemes dan bergetar, karena tanpa sengaja jarak mereka dengan makhluk buas itu hanya berjarak tiga meter.

Awalnya tim gabungan menerima informasi dari warga ada Harimau berkeliaran di kebun kelapa sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP), Kecamatan Pelangiran pada Senin (19/2).

“Dari laporan itu tim mencoba untuk mencari tahu keberadaan harimau itu,” kata Kapolsek Pelangiran, Iptu M Rafi seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Iptu Rafi mengatakan, tim gabungan kemudian bergerak ke lokasi yang disebutkan warga pada Selasa (20/2). Tim gabungan dimpimpin BBKSDA Riau. Ada 7 anggota BBKSDA Riau dan dua anggota Polsek Pelangiran.

“Saat memasuki kawasan hutan, tim menemukan jejak harimau yang diperkirakan baru melintas,” ujarnya.

Kejadian selanjutnya sangat mengejutkan dan tak terduga sama sekali. Pasalnya, tiba-tiba Harimau itu muncul di depan tim gabungan. Lalu berjalan hingga jarak 3 meter.

Walau tim membawa senjata api, namun tidak melakukan penembakan. Tim hanya bisa berdiam diri melihat Harimau itu di hadapan mereka.

Tim gabungan Polres Inhil dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau akhirnya menemukan kawanan harimau yang memangsa Jumiati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close