Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harlah ke-51 KNPI, Ryano Panjaitan Ajak Pemuda Terus Bergerak Wujudkan Indonesia Emas

Rabu, 24 Juli 2024 – 16:54 WIB
Harlah ke-51 KNPI, Ryano Panjaitan Ajak Pemuda Terus Bergerak Wujudkan Indonesia Emas - JPNN.COM
Perayaan Harlah ke-51 KNPI yang berlangsung di Gedung KNPI Rasuna Said, Jakarta pada Selasa (23/7). Foto: Dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Hari Lahir KNPI ke-51 di Gedung KNPI Rasuna Said, Jakarta pada Selasa (23/7).

Hadir dalam acara yang mengusung tema 'Membingkai Sinergitas Pemuda Menuju Indonesia Emas' tersebut mulai dari para pendiri KNPI Fredy Latumahina, Abdulah Puteh, Ibu Purnama istri dari Alm David Napitupulu.

Hadir juga mantan-mantan ketua umum, MPI, ketua umum OKP, Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, Wakil Menteri ketenagakerjaan Afriansyah Noor, perwakilan TNI dan Polri serta fungsionaris DPP KNPI Periode 2022-2025.

Ketua Umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan di era digitalisasi dan disrupsi, pemuda diharapkan menjadi pelopor dan berkontribusi dalam memajukan berbagai sektor, termasuk hilirisasi, infrastruktur dan konektivitas, dana desa, digitalisasi, dan investasi, serta menjadikan bonus demografi sebagai kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan politik Indonesia.

Dia mengingatkan pemuda tidak boleh terjebak pada dinamika semata, dan harus terus bergerak bersinergi dengan pemerintah demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Ryano Panjaitan menegaskan KNPI hadir sebagai wadah untuk meneruskan semangat perjuangan dan persatuan.

"Kita adalah pemuda yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga apa yang telah dicapai dan mengembangkan potensi bangsa ke arah yang lebih baik. Jangan takut akan kegagalan, karena itu bagian dari proses menuju kesuksesan," tegas Ryano Panjaitan.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyampaikan fenomena bonus demografi bisa dilatih dan diberdayakan dengan berbagai macam pelatihan kerja yang telah disediakan pemerintah.

Ini pesan dan harapan Ketum KNPI Ryano Panjaitan kepada seluruh pemuda Indonesia dalam sambutannya di perayaan Harlah ke-51 KNPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA