Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harus Tinggalkan Jaket Kulit

Minggu, 02 Oktober 2011 – 02:14 WIB
Harus Tinggalkan Jaket Kulit - JPNN.COM
MENJADI politikus tidak bisa berpenampilan seenaknya. Konsekuensi itulah yang dirasakan Indra J. Piliang. Mantan peneliti politik CSIS tersebut kini harus membuang jauh-jauh kegemarannya memakai jaket kulit hitam sejak bergabung dalam Partai Golkar.

"Saya sudah tidak boleh pakai jaket kulit lagi sama senior (di Golkar)," ungkap Indra dalam diskusi terkait dengan partisipasi perempuan dalam politik bersama ormas Wanita Syarikat Islam di gedung Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, kemarin (1/10).

Padahal, dia merasa sangat nyaman dan gagah dengan jaket kulit. "Saya tanya, kenapa tidak boleh? Jawabnya karena kamu bukan lagi pengamat," ungkap Indra tanpa menyebutkan nama politikus Golkar yang dimaksud itu.

Ya, apa boleh buat kalau konsekuensinya harus melepas jaket kulit. Kini, pria berdarah Minangkabau itu pun harus membiasakan diri berpakaian rapi ala politikus. Tak jarang dia memakai batik. "Istri saya sampai nyindir, cieee pakai batik sekarang," ujarnya lantas tertawa.

MENJADI politikus tidak bisa berpenampilan seenaknya. Konsekuensi itulah yang dirasakan Indra J. Piliang. Mantan peneliti politik CSIS tersebut kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA