Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harusnya Menteri Lain Tiru Jurus Kepret Rizal Ramli

Minggu, 13 September 2015 – 23:28 WIB
Harusnya Menteri Lain Tiru Jurus Kepret Rizal Ramli - JPNN.COM


JAKARTA- Banyak yang mencibir Menko Kemaritiman Rizal Ramli, tapi tak sedikit yang juga mendukung menteri yang penuh kontroversi itu. Pengamat tata negara, Margarito Kamis mengatakan, sosok seperti Rizal Ramli termasuk tokoh langka yang dibutuhkan saat ini. Bukan karena kontroversinya, tapi karena Rizal berani membuka borok pemerintah.

"Harus ada lagi menteri-menteri Jokowi yang seperti Rizal Ramli. Kalau enggak, yang busuk-busuk enggak terbuka," ujar Margarito di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/9).

Sekalinya bergabung di Kabinet Kerja, Rizal sudah membuat heboh internal kabinet dan publik karena ia mengritik program pembangunan pembangkit listrik 35000 MW. Gara-gara sindirannya, mantan Menkeu era Presiden Gus Dur ini beradu argumen dengan Wapres Jusuf Kalla melalui media massa.

Belum selesai masalah itu, ia sempat menyentil Garuda, dan terakhir ia mengungkit masalah penghitungan token listrik PLN.

Margarito mengatakan seharusnya langkah gaduh demikian yang ditiru menteri lainnya untuk memperbaiki sistem yang buruk.

"Enggak apa-apalah, tidak usah takut gaduh. Harus gaduh memang. Kalau enggak mau gaduh tidur-tiduran aja di hutan," tegas Margarito.

Menurutnya, jika ada yang merasa terganggu dengan kehadiran Rizal, berarti ada pihak yang memiliki kepentingan tertentu. Margarito mendukung Rizal untuk membuka semua yang salah di sistem pemerintahan. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Banyak yang mencibir Menko Kemaritiman Rizal Ramli, tapi tak sedikit yang juga mendukung menteri yang penuh kontroversi itu. Pengamat tata

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA