Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hashim Sebut Pemerintahan Prabowo-Gibran Akan Inisiasi UU Perlindungan Hewan

Minggu, 28 Januari 2024 – 08:00 WIB
Hashim Sebut Pemerintahan Prabowo-Gibran Akan Inisiasi UU Perlindungan Hewan - JPNN.COM
Pelindung PRPS, Hashim Djojohadikusumo memastikan Prabowo-Gibran bakal mendorong terbentuknya UU Perlindungan Hewan dalam diskusi tentang kesejahteraan hewan bersama komunitas pencinta hewan Natha Satwa Nusantara (NSN) dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Domestic di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Pelindung Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS), Hashim Djojohadikusumo memastikan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran bakal mendorong terbentuknya Undang-Undang Perlindungan Hewan. 

Hal itu disampaikan Hashim saat menghadiri diskusi tentang kesejahteraan hewan bersama komunitas pencinta hewan Natha Satwa Nusantara (NSN) dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Domestic.

Selain diskusi, acara itu juga menggelar vaksinasi rabies dan sterilisasi kucing gratis. 

Hashim mengatakan saat ini kekerasan hewan masih terjadi dan dibutuhkan Undang-Undang yang nantinya bakal memberikan hukuman tegas dan efek jera kepada pelakunya. 

"Saya sangat optimistis karena Pak Prabowo dan saya dengar juga mas Gibran itu penyayang hewan," kata Hashim di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Hashim menyatakan pihaknya memiliki perhatian yang lebih pada hewan.

Dia membeberkan pada tahun 2017 telah mendirikan Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya yang hingga kini telah melepasliarkan delapan ekor harimau ke habitat aslinya.

Selain itu pihaknya juga melakukan rehabilitasi orangutan melalui Pusat Suaka Orangutan Arsari (Yayasan Arsari Djojohadikusumo) dan melepasliarkan dua orangutan dari Sulawesi Utara kembali ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Pelindung PRPS, Hashim Djojohadikusumo memastikan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran bakal mendorong terbentuknya Undang-Undang Perlindungan Hewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close