Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Akhir Belanda Vs Ceko 0-2, Kartu Merah De Ligt Bikin Jalannya Laga Berbeda

Senin, 28 Juni 2021 – 01:27 WIB
Hasil Akhir Belanda Vs Ceko 0-2, Kartu Merah De Ligt Bikin Jalannya Laga Berbeda - JPNN.COM
Memphis Depay (kiri) vs Tomas Kalas (kanan). Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BUDAPEST - Skor akhir 0-2 menutup laga antara Belanda kontra Ceko di babak 16 besar EURO 2020 yang dihelat di Puskas Arena, Minggu (27/6) malam. Drama kartu merah Matthijs de Ligt dan gol dari Tomas Holes serta Patrik Schick membuat Belanda gagal lolos ke perempat final.   

Belanda tak mau membuang waktu dan mencoba langsung mengambil insiatif serangan. Namun, garis pertahanan yang tinggi dari Ceko dan pressing yang diberikan ke pemain Belanda cukup ketat dan tinggi.

Kondisi tersebut membuat pemain De Oranje kesulitan membangun serangan. Ditambah lagi permainan sedikit keras ditunjukkan dengan terus melakukan adu badan atau gangguan dari pemain Ceko ke pemain Belanda yang mengontrol bola.

Peluang pertama baru bisa dihasilkan oleh Belanda pada menit delapan. Sepak pojok dari Donyell Malen mampu disundul oleh Matthijs de Ligt, sayang bola masih menyamping.

Belanda kembali mendapat peluang emas pada menit ke-14 setelah Denzel Dumfries mampu menerima bola direct dan menyundulnya lebih dulu untuk mengecoh kiper Tomas Vaclik yang terlanjur maju. Beruntung bagi Ceko masih ada Tomas Kalas yang mampu memblok bola dan tak terjadi gol.

Peluang bagi Ceko baru dihasilkan pada menit ke-22. Umpan manis dari Petr Sevcik mampu diterima Tomas Soucek di kotak penalti. Sundulannya memang kencang, sayang arahnya masih melebar dari gawang.

Belanda yang menguasai permainan dan unggul ball possession, masih kesulitan menembus pertahanan dari Ceko. Sebaliknya, Ceko hanya sesekali mengancam via serangan balik. Sampai peluit tanda akhir babak pertama, skor tak berubah masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Belanda mencoba kembali untuk menekan Ceko, tetapi pertahanan yang solid masih menyulitkan Belanda untuk mencetak gol.

Timnas Belanda harus mengakui keunggulan Ceko di 16 besar EURO 2020. Tampil sebagai unggulan, permainan De Oranje justru antiklimaks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close