Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Australian Open 2024: Ester ke Final Seusai Mengalahkan Unggulan Ketiga Asal Taiwan

Sabtu, 15 Juni 2024 – 13:03 WIB
Hasil Australian Open 2024: Ester ke Final Seusai Mengalahkan Unggulan Ketiga Asal Taiwan - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putri China Wang Zhi Chi dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ester gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah dua gim dari Wang Zhi dengan skor 13-21 dan 13-21. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt

jpnn.com - JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal, di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6). Ester menang dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-16, atas Pai Yu Po pada pertandingan semifinal tersebut.

Mengenai jalannya pertandingan, Ester mampu memegang dominasi dan ritme permainan dengan baik pada gim pertama.

Ester yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini tidak membiarkan lawan untuk berbalik memegang keunggulan dan tempo permainan.

Serangan-serangan Ester yang variatif juga terbukti efektif dalam menghasilkan angka, sekaligus membuat tunggal putri Taiwan kesulitan saat mengembalikan bola-bola kuat yang diberikan kepadanya.

Berlanjut ke gim kedua, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, itu kembali mempertahankan strateginya seperti di gim pertama.

Namun, kali ini Pai beberapa kali mampu mengantisipasi pola permainan Ester.

Sempat tertinggal jauh, lawan dapat menyamakan kedudukan 7-7, 8-8, 10-10, dan 11-11.

Selepas turun minum, Ester tidak lengah dan tidak mengendurkan fokusnya untuk merebut kemenangan gim kedua dengan mulus dan percaya diri.

Ester Melangkah ke Final Seusai Mengalahkan Pai Yu Po setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close