Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil F1 Belgia 2019: Charles Leclerc Menyudahi Puasa Kemenangan Ferrari

Senin, 02 September 2019 – 08:01 WIB
Hasil F1 Belgia 2019: Charles Leclerc Menyudahi Puasa Kemenangan Ferrari - JPNN.COM
Charles Leclerc (Ferrari). Foto: Ferrari

jpnn.com, BELGIA - Charles Leclerc akhirnya mampu menyudahi puasa kemenangan tim Ferrari, melalui persembahan podium utama di seri ke-13 Formula One (F1) Belgia 2019. Sekaligus menjadi kemenangan perdana Leclerc di musim ini.

Pole sitter mengantar mulus Leclerc menguasai sepanjang balapan 44 lap yang digelar di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (1/9) waktu setempat.

Hampir tidak ada kendala bagi Leclerc saat menjalani balapan. Sempat terhenti di awal, karena ada insiden mobil Max Verstappen (Red Bull) berbenturan dengan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo). Sehingga memaksa keamanan keluar guna memandu pembalap lain.

Nasib sial bagi Verstappen yang akhirnya tidak bisa menyelesaikan balapan (DNF).

Pertarungan posisi justru terjadi pada rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel yang memulai balapan di posisi kedua.

Tekanan Hamilton memang sangat kuat, tidak saja terhadap Leclerc tetapi juga Vettel. Hingga Hamilton cukup piawai mengambil kesempatan menyalip mobil Vettel di lap ke-32 sekaligus mengambil posisi kedua.

Buruknya, Vettel ternyata masih belum bisa mempertahankan kecepatannya dan terus melorot, sehingga Valtteri Bottas mampu mengambil posisi ketiga.

Ini menjadi kemenangan pertama Charles Lecrec musim ini. Dengan demikian, Leclerc patut mendapat tambahan 25 poin. (mg8/jpnn)

Charles Leclerc akhirnya mampu menyudahi puasa kemenangan tim Ferrari, melalui persembahan podium utama di seri ke-13 Formula One (F1) Belgia 2019. Sekaligus menjadi kemenangan perdana Leclerc di musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close