Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Inovasi Digital PLN IP, REOC Dilirik Perusahaan Thailand

Senin, 15 Juli 2024 – 13:51 WIB
Hasil Inovasi Digital PLN IP, REOC Dilirik Perusahaan Thailand - JPNN.COM
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra (ketiga dari kiri) saat menjelaskan proses bisnis Reliability and Efficiency Optimization Center (REOC) kepada delegasi Banpu Public Company Limited Thailand. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - Sistem digitalisasi pembangkitan, Reliability and Efficiency Optimization Center (REOC) hasil inovasi digital PLN Indonesia Power (PLN IP), kini menjadi sorotan Banpu Public Company Limited.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan, REOC telah menarik perhatian dunia sebab terbukti andal dan efisien, dalam memantau lebih dari 20 GWh berbagai teknologi pembangkit listrik di 20 lokasi unit dan lebih dari 50.000 parameter.

"REOC merupakan bukti keberhasilan PLN Indonesia Power dalam dalam mengelola digitalisasi pembangkit," ujar Edwin.

Atas keberhasilan tersebut, REOC kini telah menjadi objek objek studi banding oleh perusahaan energi asal Thailand, Banpu Public Company Limited.

Perwakilan perusahaan tersebut pun langsung mengunjungi kantor Pusat PLN IP untuk membuktikan langsung kinerja sistem tersebut.

"Kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan inovasi teknologi pengolaan pembangkit listrik berbasis industri 4.0 REOC kepada dunia," tuturnya.

Edwin mengungkapkan, REOC sebuah teknologi yang dikembangkan secara mandiri oleh para enjiner terbaik PLN Indonesia Power sebagai wujud dari digitalisasi, inovasi dan efisiensi pembangkit.

"REOC merupakan bentuk nyata dari salah satu komitmen kami terhadap inovasi teknologi serta keunggulan operasional dalam industri energi," terang Edwin.

PLN Indonesia Power (PLN IP) semakin dikenal di dunia sebagai perusahaan energi yang penuh dengan inovasi dan terobosannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close