Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil P1 MotoGP Italia, Ada Pembalap Menangis, Mengharukan

Jumat, 09 Juni 2023 – 17:50 WIB
Hasil P1 MotoGP Italia, Ada Pembalap Menangis, Mengharukan - JPNN.COM
Pembalap Gresini (Ducati) Alex Marquez menguasai P1 MotoGP Italia 2023. Foto: motogp

jpnn.com - MUGELLO - Pembalap Gresini Alex Marquez menjadi yang paling cepat dalam Practice 1 MotoGP Italia di Autodromo Internazionale del Mugello, Jumat (9/6) sore WIB.

Alex, adik Marc Marquez, lebih kencang ketimbang pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan rider KTM yang sedang hot Brad Binder.

Hasil dalam latihan pertama pada seri ke-6 MotoGP 2023 ini menjadi modal penting buat Alex untuk memburu posisi terbaik saat start balapan di Mugello, mengingat Alex mendapat penalti turun tiga grid lantaran memicu kecelakaan di seri ke-5, MotoGP Prancis.

Momen mengharukan muncul di P1 ini, tepatnya di garasi Aprilia. Aleix Espargaro tampak menangis saat dia berjalan perlahan dari motornya masuk ke pit.

Tim kemudian mengonfirmasi, Aleix Espargaro menderita cedera setelah kecelakaan bersepeda baru-baru ini. Namun, tak ada pernyataan resmi cedera apa yang dialami rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Aleix Espargaro kemudian terjatuh setelah memaksa kembali ke lintasan. Dia membutuhkan dukungan dari para marshal kembali ke timnya.

Practice 2 akan digelar malam ini mulai pukul 20.00 WIB.

Kombinasi waktu hasil P1 dan P2 menjadi penentu untuk para rider mengikuti kualifikasi pertama (Q1) atau kualifikasi utama (Q2).

Practice 1 MotoGP Italia sore tadi menghadirkan sejumlah drama, sampai ada pembalap yang menangis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close