Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Penyelidikan Polri, Tidak Ada Kebocoran Data di eHAC

Selasa, 07 September 2021 – 11:32 WIB
Hasil Penyelidikan Polri, Tidak Ada Kebocoran Data di eHAC - JPNN.COM
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri memastikan tidak ada kebocoran data masyarakat di dalam sistem Electronic Health Alert Card (eHAC). 

Berdasar hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya upaya pengambilan data pengguna pada server aplikasi tersebut. 

"Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Siber Polri terhadap Kemenkes dan mitra Kemenkes bahwa tidak ditemukan upaya pengambilan data pada server eHAC,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (7/9). 

Menurut dia, setelah dipastikan tidak ditemukan adanya pengambilalihan data pengguna eHAC, maka bantuan penyelidikan oleh Siber Polri dihentikan.

"Iya dihentikan mulai kemarin," ujar Argo.

Dia menjelaskan bahwa berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan dipastikan aplikasi kartu kewaspadaan kesehatan versi modern yang dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan aman digunakan oleh masyarakat.

"Ya, aman," kata Argo.

Lebih lanjut Irjen Argo mengimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi, yang mana fitur e-Hac yang terbaru sudah terintegrasi di dalamnya.

Polri menegaskan berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Siber Polri terhadap Kemenkes dan mitra Kemenkes bahwa tidak ditemukan upaya pengambilan data pada server eHAC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close