Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Pertanian Israel Disebut Paling Beracun di Dunia

Kamis, 01 November 2012 – 09:37 WIB
Hasil Pertanian Israel Disebut Paling Beracun di Dunia - JPNN.COM
JERUSALEM - Produk hasil pertanian Israel yang diekspor ke berbagai negara selama ini ternyata tidak seaman yang dibayangkan. Pasalnya, berdasarkan survei, negeri kaum zionis itu menggunakan pestisida jauh lebih banyak dibandingkan negara barat. Bahkan senyawa dengan metil bromida yang sangat beracun juga digunakan untuk meningkatkan produksi pertanian.

Menurut laman Xinhua (31/10), praktik pertanian dengan penggunaan pestisida secara berlebihan telah membuat hasil pertanian Israel paling beracun di dunia dengan 3,5 ton pestisida per kilometer persegi. Sebagai perbandingan, Swedia yang merupakan anggota dengan pengguna terendah dari pestisida dalam OECD, menggunakan hanya 40 kg per kilometer persegi.

Data ini juga menunjukkan petani Israel telah menggunakan bahan yang dilarang merusak lingkungan dan lapisan ozon, seperti senyawa dengan metil bromida, yang sangat beracun. Data tersebut juga menunjukkan bahwa 7.000 ton pestisida yang dijual setiap tahun di Israel pada 670 campuran yang berbeda.

Para petani Israel sendiri diduga telah lama melakukan praktik tidak layak pada bidang lahan pertaniannya dengan lebih banyak bahan kimia daripada para petani di negara lainnya. Praktik pertanian tersebut terungkap dari hasil survei antara kurun waktu 2008-2010 yang diselenggarakan oleh Biro Pusat Statistik negeri Yahudi tersebut.

JERUSALEM - Produk hasil pertanian Israel yang diekspor ke berbagai negara selama ini ternyata tidak seaman yang dibayangkan. Pasalnya, berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close