Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Rapid Test Massal BIN di Surabaya, Ada 1.815 Orang Reaktif

Senin, 08 Juni 2020 – 22:09 WIB
Hasil Rapid Test Massal BIN di Surabaya, Ada 1.815 Orang Reaktif - JPNN.COM
Kegiatan rapid test massal BIN di Surabaya, Jawa Timur. Foto Dok Humas BIN

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan telah memerintahkan jajarannya untuk menggelar rapid test massal di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama sepuluh hari sejak 29 Mei 2020 lalu dan masih terus berjalan.

Head of Medical Intelligence Sri Wulandari mengatakan, dari sepuluh hari pelaksanaan itu, ada 12 ribu lebih warga yang mengikuti rapid test massal.

“Rapid test ini sudah digelar 18 kali di sepuluh titik di Surabaya dan satu titik di Sidoarjo. Total 12.629 orang telah mengikuti test cepat COVID-19 ini,” ujar Sri dalam keterangannya pada Senin (8/6).

Sri memerinci, dari sepuluh titik di Surabaya jumlah warga yang mengikuti rapid test yaitu 12.163 orang dengan hasil 1.761 menunjukan hasil reaktif.

Sementara itu, satu titik di Sidoarjo tepatnya di Pasar Taman Wonocolo, sebanyak 466 orang mengikuti rapid test ini. Hasilnya 54 menunjukan reaktif.

"Dari total jumlah itu yang reaktif 1.815 orang. Sedangkan yang nonreaktif 10.814 Orang. Artinya dari total yang mengikuti rapid test, sekitar 14,70 persen hasilnya reaktif,” sambung Sri.

Sri juga menjelaskan, angka reaktif pada tiap lokasi mengalami tingkat yang berbeda-beda. Sebab, hal itu juga tergantung dari jumlah warga yang mengikuti rapid test.

Warga yang hasil rapid test BIN menunjukan reaktif langsung dilakukan penanganan swab test atau PCR test untuk memastikan positif atau negatif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close