Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei, Anies Jadi Capres Unggulan Pilihan Warga Jakarta

Rabu, 09 Februari 2022 – 21:41 WIB
Hasil Survei, Anies Jadi Capres Unggulan Pilihan Warga Jakarta - JPNN.COM
Anies Baswedan capres unggulan. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center melakukan survei mengenai dinamika politik di DKI Jakarta.

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden, dengan margin of error (MoE) kurang lebih 4,00 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. 

Dalam survei ini, salah satu yang ditanyakan adalah mengenai tokoh yang didukung oleh warga Jakarta dalam pemilihan presiden 2024.

Hasilnya, mayoritas warga ibu kota memilih Anies Baswedan apabila pemilihan presiden diadakan hari ini. Anies meraih 29 persen suara.

“Disusul Joko Widodo 20,3 persen, Prabowo Subianto 11,7 persen, dan Ganjar Pranowo 5,8 persen. Adapun tokoh lainnya mendapatkan persentase di bawah 3 persen,” ucap Peneliti Populi Center Rafli Pamenang, dikutip Rabu (9/2).

Selanjutnya, pada pertanyaan tertutup terkait elektabilitas 10 tokoh yang dipilih menjadi presiden mendatang, sebesar 34,8 persen masyarakat DKI Jakarta menjawab Anies Baswedan.

Disusul Ganjar Pranowo 18,2 persen, Prabowo Subianto 14 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 6,7 persen, dan Ridwan Kamil 6,2 persen. Tokoh lainnya mendapatkan persentase di bawah 5 persen.

Pada pertanyaan simulasi elektabilitas tiga tokoh yang dipilih menjadi presiden mendatang, sebesar 45,5 persen masyarakat DKI Jakarta menjawab Anies Baswedan, disusul Ganjar Pranowo 27,5 persen, dan Prabowo Subianto 20,8 persen.

Hasil survei Populi Center, mayoritas warga ibu kota memilih Anies Baswedan apabila pemilihan presiden diadakan hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close