Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Indikator Bikin Golkar Makin Optimistis

Kamis, 26 Agustus 2021 – 00:42 WIB
Hasil Survei Indikator Bikin Golkar Makin Optimistis - JPNN.COM
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, hasil survei Indikator Politik Indonesia soal elektabilitas calon presiden (capres) 2024 menambah rasa optimisme karena naiknya elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Menurut saya, hasil survei itu menunjukkan bahwa kerja-kerja Pak Airlangga selama ini diapresiasi oleh masyarakat. Hasil itu juga kian menambah optimisme kami, karena elektabilitas Pak Airlangga Hartanto naik secara signifikan," kata Ace saat dihubungi, Rabu (25/8).

Pada survei yang dilakukan oleh Indikator Politik bulan April 2021 lalu, nama Airlangga Hartarto masih jauh di urutan bawah dengan elektabilitas 0,2 persen. Namun di survei terbaru yang rilis hari ini, elektabilitas Airlangga sudah mencapai 1,1 persen.

Oleh karena itu, Ace semakin yakin dan bertambah optimis bahwa Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti.

"Sebagai tokoh politik yang baru diperkenalkan sebagai calon presiden, elektabilitas Pak Airlangga terus naik. Artinya, Pak Airlangga sangat potensial untuk menjadi Presiden 2024," tandasnya.

Dikatakan wakil ketua Komisi VIII DPR itu, popularitas dan elektabilitas Airlangga naik signifikan selain karena kinerja Airlangga yang semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan juga sudah semakin terlihat hasilnya.

"Sebelum atribut-atribut seperti baliho atau spanduk dipublikasikan, masyarakat belum aware. Belum banyak yang tahu, bahwa Pak Airlangga menjadi Capres. Setelah 5 bulan kita sosialisasi, popularitas dan elektabilitasnya naik 1 persen. Meski sedikit, ini progresif. Popularitasnya naik, elektabilitasnya juga makin tinggi," ucapnya.

Ace mengatakan, semakin merangkaknya elektabilitas Airlangga menjadikan dirinya semakin optimis bahwa Pak Airlangga dapat menduduki kursi RI 1.

Hasil survei Indikator Politik menambah rasa optimisme karena naiknya elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close