Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pilkada DKI Jakarta 2017

Hasil Survei LSI Terkini Bikin Presiden PKS Happy

Selasa, 07 Maret 2017 – 23:54 WIB
Hasil Survei LSI Terkini Bikin Presiden PKS Happy - JPNN.COM
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis jajak pendapat tentang elektabilitas dua pasang calon yang bersaing pada Pilkada DKI putaran kedua.

Hasil survei itu membuat pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno girang. Sebab, duet yang diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra itu mampu mengungguli pasangan petahana, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot).

Menurut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, hasil survei terkini itu patut disyukuri. Sebab, upaya memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI semakin menunjukkan hasil positif.

"Kami bersyukur dengan itu. Buat kami bisa dijadikan pegangan yang dapat membahagiakan kami," ujar Sohibul di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat (7/3).

Kendati demikian, Sohibul mengakui masih adanya pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters yang angkanya bisa menutupi selisih kekalahan Ahok-Djarot. Karenanya, hal itu bisa menjadi ancaman bagi Anies-Sandi.

"Jangan sampai itu melengahkan kita, kalau undecided voters ke sana (Ahok-Djarot) kita akan kalah, oleh karena itu, kita akan tetap bekerja keras," katanya.

Sebelumnya LSI merilis hasil surveinya untuk Pilkada DKI putaran kedua. Berdasar survei pada 27 Februari hingga 3 Maret lalu, elektabilitas Anies-Sandi mencapai 49,7 persen.

Sedangkan Ahok-Djarot memiliki elektabilitas 40,5 persen. Hanya saja, masih ada undecided voters 9,8 persen.(cr2/JPG)

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis jajak pendapat tentang elektabilitas dua pasang calon yang bersaing pada Pilkada DKI putaran kedua.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close