Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Jauh Tertinggal, Ya Ampun

Jumat, 05 Mei 2023 – 07:47 WIB
Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Jauh Tertinggal, Ya Ampun - JPNN.COM
Bakal capres 2024 Anies Baswedan. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia jelang Pilpres 2024 menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo unggul dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Pada simulasi tiga nama kandidat capres, Ganjar Pranowo dipilih oleh 36,6 persen responden, Prabowo 33,2 persen, dan Anies Baswedan 23 persen.

Sementara 7,2 responden menyatakan tidak tahu atau tidak jawab," kata peneliti Charta Politika Indonesia Ardha Ranadireksa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (4/5).

Ardha menjelaskan, dari sisi tren, elektabilitas Ganjar meningkat pasca-pengumuman sebagai capres oleh PDI Perjuangan pada 21 April lalu.

Survei sebelumnya, elektabilitas Ganjar sebesar 31,4 persen, naik menjadi 36,6 persen.

Elektabilitas Anies Baswedan

Prabowo mengalami peningkatan elektabilitas yang signifikan pada survei periode 4-7 April, dan cukup stabil pada periode 27-30 April.

"Sedangkan elektabilitas Anies Baswedan ada kecenderungan menurun pada dua kali survei telepon yang kami lakukan," kata Ardha.

Charta Politika Indonesia menggelar survei pada 27-30 April 2023.

Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia jelang Pilpres 2024 menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan tertinggal jauh dari Ganjar Pranowo dan Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close