Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Lumayan, Gibran & Puan Mengejutkan

Minggu, 21 Mei 2023 – 05:30 WIB
Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Lumayan, Gibran & Puan Mengejutkan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersamabakal capres 204 Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei terbaru Polmatrix Indonesia menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto di posisi teratas dalam bursa capres di Pilpres 2024 mendatang.

Elektabilitas menteri pertahanan sekaligus ketua umum Partai Gerindra itu mencapai 25,1 persen.

Adapun, elektabilitas Ganjar Pranowo 24,0 persen, elektabilitas Anies Baswedan lumayan, yakni 19,5 persen.

"Prabowo bisa mengalahkan Ganjar jika keduanya maju sebagai capres, sedangkan Anies melorot elektabilitasnya," ujar Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/5).

Dendik menganalisis, peta politik pencapresan di Pilpres 2024 akan didominasi perebutan posisi unggul antara Prabowo dan Ganjar.

"Menguatnya dukungan publik membuat Prabowo makin yakin untuk maju sebagai capres, dan menjadi magnet bagi partai-partai di luar koalisi PDIP," kata Dendik.

Sejauh ini, baru Gerindra dan PKB yang tergabung dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan tetap pada komitmen mengusung Prabowo sebagai capres.

Partai Golkar yang memimpin Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disebut-sebut bakal bergabung, setelah PPP merapat ke PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo.

Hasil survei terbaru Polmatrix Indonesia menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan melorot, elektabilitas Gibran Rakabuming mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close