Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Try Out Jeblok, Seluruh Kepala Sekolah Dipanggil

Jumat, 04 April 2014 – 05:19 WIB
Hasil Try Out Jeblok, Seluruh Kepala Sekolah Dipanggil - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM - Siswa SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (14/4) mendatang.

Dinas Pendidikan kota Batam pun telah meminta seluruh kepala sekolah swasta maupun negeri untuk mempersiapkan siswa/i nya menghadapi ujian akhir sebelum lulusan itu.

"Seluruh kepsek-nya sudah kita panggil lagi seminggu setelah hasil try out jeblok dan kita briefing," ujar Kabid Pendidikan Menengah, Disdik Batam, Andi Agung kepada Batam Pos (Grup JPNN), Kamis (3/4).

"Kita meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk memperbanyak try out ke siswa peserta UN, seperti mengulangi kembali mata pelajaran yang sebelumnya yang di ujikan di UN," tambah Andi.

Andi pun berharap dengan banyaknya try out yang dilakukan ke depannya bisa memudahkan siswa/i menjawab soal UN nanti. "Harapanya hasilnya bisa jauh lebih baik dibanding hasil try out yang lalu," harapnya.

Andi juga enggan menjawab soal target kelulusan tahun ini. Ia hanya mengatakan, target yang diinginkan adalah semua peserta UN di Batam lulus semua.

Sekedar diketahui untuk SMA negeri maupun swasta jumlah yang akan ikut UN ada 3.729 siswa/i. Sedangkan SMK baik negeri maupun swasta sebanyak 3.701 siswa/i. Sementara untuk Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta ada 381 siswa.

"UN untuk siswa SMA jurusan IPA akan ada enam mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Kimia, Bahasa Inggris, dan Fisika. Sedangkan untuk siswa SMA jurusan IPS juga ada enam mata pelajaran yang di UN kan yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris, serta Ekonomi," ujar Andi Agung.

BATAM - Siswa SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (14/4) mendatang. Dinas Pendidikan kota Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA