Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Ajak Banteng Madura Solid demi Menangi Pilgub Jatim

Jumat, 11 Agustus 2017 – 23:30 WIB
Hasto Ajak Banteng Madura Solid demi Menangi Pilgub Jatim - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi DPC dan PAC PDIP se-Madura di Sumenep, Madura, Jumat (11/8) malam. Foto: publicist PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, SUMENEP - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak kader-kader partainya di Madura untuk bisa benar-benar solid dalam menghadapi Pilkada 2018. Sebab, Madura sudah terbukti berkali-kali menjadi kunci penting untuk memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

"Madura menjadi kunci di pilgub Jawa Timur. Suara Madura menentukan pemenang pilgub. Bagaikan Ohio di pemilihan presiden di Amerika Serikat," ujar Hasto saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi DPC dan PAC PDIP se-Madura di Sumenep, Madura, Jumat (11/8) malam.

Hasto dalam kesempatan itu didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Untari serta anggota DPR daerah pemilihan Madura, Said Abdullah. Lebih lanjut Hasto berpesan kepada kader-kader PDIP benar-benar disiplin dalam lima hal.

Yang pertama adalah disiplin dalam berideologi. "Yakni dimulai disiplin dalam berpikir bagaimana memahami Pancasila 1 Juni," ujarnya.

Kedua, kader PDIP di Madura harus disiplin berbicara. "Jadilah politisi yang menginspirasi dalam kata-katanya," jelasnya.

Ketiga, kader PDIP Madura harus memahami posisi dan kewenangan sehingga tepat dalam bertindak. Sedangkan keempat, kader PDIP harus disiplin dalam komunikasi.

Yang terakhir adalah disiplin waktu. "Disiplin waktu ini yang paling sederhana tapi terkadang sulit dilaksanakan," kata Hasto.

Dan yang tak kalah penting, sambungnya, kader-kader PDIP harus bekerja total secara gotong royong untuk menghadapi pilkada. "Sekarang saatnya mempersiapkan struktur partai dengan skill sebaik-baiknya menghadapi pilkada," ucapnya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak kader-kader partainya di Madura untuk bisa benar-benar solid dalam menghadapi Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close