Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Bocorkan Rahasia Megawati Soekarnoputri

Kamis, 23 Januari 2020 – 14:09 WIB
Hasto Bocorkan Rahasia Megawati Soekarnoputri - JPNN.COM
Megawati Soekarnoputri. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan selamat ulang tahun tahun yang ke-73 tahun kepada ketua umumnya Megawati Soekarnoputri.

Dalam sebuah keterangan pers yang diterima JPNN pada Kamis (23/1), Hasto membocorkan rahasia mengapa Megawati menjadi sosok negarawan dan berhasil di berbagai lini.

"Megawati Soekarnoputri sosok dengan rekam jejak sejarah pemimpin paling lengkap. Lahir sebagai anak Presiden Soekarno, kemudian hidup sebagai rakyat biasa, dan akhirnya memilih politik sebagai jalan perjuangan yang mengantarkan beliau sebagai anggota DPR RI lebih dari dua periode, Wakil Presiden dan Presiden ke-V," kata Hasto.

Hasto juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Megawati merupakan tokoh penting dalam perjuangan demokrasi melawan pemerintahan otoriter saat itu, hingga tercatat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Kuatnya kepemimpinan Megawati dan keteguhannya pada prinsip tidak terlepas dari hobi Megawati yang tampaknya sederhana, mencintai tanaman, tetapi menjadi ajang kontemplasi guna merawat kehidupan," jelas Hasto.

Menurut Hasto, Megawati sangat mencintai tanaman. Bagi Megawati, kata Hasto, menanam adalah ekspresi mencintai bumi dan menjaga kehidupan dalam keseimbangan alam. "Karena itulah menanam adalah gerak kontemplatif yang memancarkan kemanusiaan. Sebab tanaman menghasillan oksigen dalam fotosintesis dan oksigen ini penting bagi kehidupan," tutur Hasto.

Dia menyatakan bahwa seluruh anggota kadernya sangat berbahagia sekaligus berbangga atas bertambahnya usia Megawati Soekarnoputri.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus. Namun, ulang tahun ini menjadi momentum yang begitu penting bagi beliau untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat," pungkas Hasto. (tan/jpnn)

Hari ini Megawati Soekarnoputri berulang tahun, yang ke-73, tetapi tidak ada perayaan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close