Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Bongkar Skenario Istana soal MK, lalu Sebut Nama Pratikno

Kamis, 09 November 2023 – 22:32 WIB
Hasto Bongkar Skenario Istana soal MK, lalu Sebut Nama Pratikno - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membeber percakapannya dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meringankan syarat capres/cawapres di UU Pemilu.

Hasto menghubungi Pratikno melalui pesan WhatsApp karena banyaknya kabar soal MK telah diintervensi sehingga mengeluarkan putusan yang memungkinkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi kontestan Pilpres 2024.

"Makin lama makin keras terdengar adanya suatu intervensi dari istana dan ini dirancang lama," ujar Hasto saat menjadi tamu pada siniar Akbar Faizal Uncensored yang ditayangkan di YouTube pada Kamis (9/11/2023) malam.

Politikus asal Yogyakarta itu mengaku mengingatkan Pratikno yang pernah bersama-sama menjadi bagian Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla pada 2014.

"Mas, politik itu digerakkan oleh nalar kebenaran, oleh etika dan moral, oleh kekuatan mata hati. Jangan pernah sekali pun kita mengkhianati itu," tutur Hasto menirukan perbincangannya dengan Pratikno.

Menurut Hasto, mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu hanya bisa menjawab dengan emosi menangis.

"Tugas saya hanya menyampaikan suatu telaah," kata Hasto menukil jawaban Pratikno.

Menurut Hasto, ternyata justru yang terjadi seperti saat ini atau berbeda dengan pengakuan Pratikno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeber percakapannya dengan Mensesneg Pratikno tentang putusan MK yang meringankan syarat capres/cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close