Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Hasto Harap Kantor PDIP Yogyakarta Jadi Rumah Rakyat dan Tempat Budaya

Rabu, 28 Oktober 2020 – 17:41 WIB
Hasto Harap Kantor PDIP Yogyakarta Jadi Rumah Rakyat dan Tempat Budaya - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela peresmian Kantor DPD Yogyakarta beserta patung Bung Karno pada Rabu (28/10). DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan meresmikan Kantor DPD Yogyakarta beserta patung Bung Karno pada Rabu (28/10).

Kantor berlantai 5 itu dipersembahkan untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang lahir di kota yang pernah menjadi ibu kota republik Indonesia tersebut. 

"Kantor DPD PDI Perjuangan di Yogyakarta ini dipersembahkan secara khusus kepada ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela acara peresmian yang digelar secara virtual, Selasa (28/10).

Untuk diketahui, Megawati yang merupakan putri Proklamator RI Bung Karno memang dilahirkan di Yogyakarta pada 23 Januari 1947.

Saat itu, belum genap dua tahun Indonesia merdeka dan para bapak pemimpin bangsa masih dikejar-kejar oleh kekuatan penjajah kolonial, sehingga kerap harus berpindah tempat tinggal termasuk ke Yogyakarta.

Megawati sendiri berharap pembangunan kantor baru termasuk di Yogyakarta ini, bisa menginspirasi kantor sejenis bisa dibangun di kota lain.

“Kantor ini diselesaikan cukup lama. Mungkin dua tahunan. Tapi walau pelan progresnya selalu ada. Di daerah lain, banyak alasan. Katanya tak ada uang, bu. Tapi itu karena tak diusahakan. Jadi butuh perjuangan serupa (seperti di Yogyakarta, red),” kata Megawati.

Kantor pengurus daerah baru di Yogyakarta dibangun dengan konsep hijau sesuai arahan Megawati terkait pelestarian lingkungan.

loading...