Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Minta Caleg PDIP Tak Remehkan Pengurus Tingkat Ranting

Minggu, 25 November 2018 – 19:09 WIB
Hasto Minta Caleg PDIP Tak Remehkan Pengurus Tingkat Ranting - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Djarot S Hidayat saat berdialog dengan dua kader partainya di Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/11). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, PANGANDARAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menyemangati kader-kader partainya agat benar-benar siap dalam menghadapi Pemilu 2019. Menurutnya, setiap kader harus bekerja keras karena harus memenangkan PDI Perjuangan di pemilu legislatif, serta Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di pemilihan presiden.

Hasto menyampaikan hal itu saat berpidato pada Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran di Hotel Pantai Indah, Pangandaran, Minggu (25/11). “Kita sebagai kader sama, cuma tanggung jawabnya yang berbeda,” ujarnya.

Kehadiran Hasto di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Pangandaran juga dalam rangka Safari Politik Kebangsaan II. Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat juga ikut  dalam safari itu.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, para calon anggota legislatif (caleg) PDIP harus rajin turun ke masyarakat menggandeng pengurus partai berlambang kepala banteng itu di tingkat anak cabang (kecamatan) dan ranting atau desa. Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, kunci untuk memenangi pemilu adalah gotong royong.

Karena itu Hasto menegaskan, caleg partainya tak boleh menyepelekan peran pengurus di tingkat bawah. “Karena mereka adalah ujung tombak kita, yang bersentuhan langsung dengan rakyat," ujar Hasto.

Selain itu Hasto juga mengingatkan struktur PDIP di tingkat bawah agar tidak memberikan perlakuan khusus kepada caleg tertentu. Menurutnya, struktur partai harus melayani semua caleg dengan perlakuan sama.

"Karena kita adalah kekuatan satu keluarga, gotong royong. Semua harus kerja sama," katanya.

Menurut Hasto, ketika caleg PDIP lolos maka hal itu bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. “Jadi semua harus bekerja sama, karena yang kita persembahkan adalah kursi legislatif buat partai, bukan kursi pribadi-pribadi," tuturnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta para calon anggota legislatif partainya benar-benar turun ke akar rumput dan menggandeng pengurus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close