Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto PDIP Soroti Jokowi yang Sibuk Urus Keluarga Saat Situasi Global Memanas

Selasa, 16 April 2024 – 23:50 WIB
Hasto PDIP Soroti Jokowi yang Sibuk Urus Keluarga Saat Situasi Global Memanas - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya khawatir dengan geopolitik global seperti munculnya ketegangan di Timur Tengah menyusul serangan Iran ke pangkalan militer Israel.

Menurutnya, persoalan geopolitik global bakal berdampak ke Indonesia seperti konflik Rusia-Ukraina yang menghasilkan krisis energi dan pangan. 

"Serangan balasan Iran terhadap Israel dikhawatirkan semakin memperburuk perekonomian Indonesia," kata Hasto melalui keterangan persnya, Selasa (16/4).

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan serangan Iran ke Israel bisa memperlemah Rupiah terhadap US Dollar.

"Rupiah makin melemah terhadap US Dollar, harga minyak mentah naik yang menyebabkan subsidi BBM meningkat, dan beban utang luar negeri yang makin membesar," ujar Hasto.

Namun, pria kelahiran Yogyakarta itu menyesalkan aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah muncul ketegangan di Timur Tengah.

Jokowi, kata Hasto, lebih asyik memikirkan keluarga ketimbang fokus mendamaikan ketegangan di Timur Tengah.

"Presiden Jokowi lebih asyik melanjutkan abuse of powernya yang dipicu oleh nepotisme yang ditampilkan makin terbuka," ungkap alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya khawatir dengan geopolitik global seperti munculnya ketegangan di Timur Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close