Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Ada Cara Sederhana Mengenalkan Indonesia, Bisa Melalui Ikan Emas

Sabtu, 29 Januari 2022 – 13:38 WIB
Hasto Sebut Ada Cara Sederhana Mengenalkan Indonesia, Bisa Melalui Ikan Emas - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1). Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai ada cara yang sederhana dan ampuh memperkenalkan Indonesia di kalangan internasional.

Hasto mengatakan hal itu saat memimpin kegiatan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1). 

Acara itu menjadi kegiatan DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama DPP PDIP dalam rangka memeriahkan HUT Ke-49 PDIP dan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu kemudian bercerita cara Bung Karno mengenalkan Indonesia di dunia internasional.

Pada 1960-an Bung Karno mendatangi Irak, negara dengan peradaban luar biasa yang berpusat di Sungai Mesopotamia. 

Kemudian pada 1960, Bung Karno datang ke sana untuk menebar bibit ikan emas ke Sungai Tigris. Ikan itu berkembang dan menjadi menu favorit warga di Irak.

“Di Irak ada ikan emas Soekarno, di mana restoran di Baghdad kalau menampilkan ikan mas disebut ikan Soekarno,” kata Hasto ditemui di area Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu.

Pria kelahiran Yogyakarta itu kemudian menceritakan cara lain Bung Karno, sapaan beken Soekarno mengenalkan Indonesia melalui potensi lokal.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut sebenarnya ada cara yang sederhana dan ampuh memperkenalkan Indonesia di kalangan internasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA