Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Kecurangan Pemilu dari Hulu ke Hilir dan Usulkan TPN Bentuk Tim Khusus

Rabu, 14 Februari 2024 – 21:47 WIB
Hasto Sebut Kecurangan Pemilu dari Hulu ke Hilir dan Usulkan TPN Bentuk Tim Khusus - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan per di Jakarta, Senin (5/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan parpolnya merasakan berbagai dugaan kecurangan terjadi pada Pemilu 2024 dan sedang mengumpulkan bukti-bukti dari aksi culas itu.

Dia menyampaikan hal itu untuk merespons kondisi kekinian setelah pencoblosan dan hitung cepat Pemilu 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

"DPP PDI Perjuangan mencermati terhadap seluruh desain kecurangan pemilu yang bersifat hulu ke hilir," kata Hasto, Rabu.

PDI Perjuangan, kata dia, mengusulkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membuat tim menindaklanjuti dugaan kecurangan pada pemilu 2024.

"Untuk itu kami akan mengusulkan kepada Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud agar dibentuk suatu tim khusus," ungkap Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta menyebut tim khusus nantinya akan diisi para pakar hukum sampai tim investigasi forensik.

"Kemudian juga investigasi forensik untuk melihat dari seluruh proses-proses yang ada dan tim khusus ini tentu saja juga akan menampung dari pihak-pihak yang punya interest begitu besar di dalam menjaga demokrasi Indonesia," ungkap Hasto.

Pria yang hobi mendaki gunung itu mengatakan dugaan kecurangan terkuak setelah muncul anomali dalam hasil hitung cepat pemilu 2024 dengan praktik lapangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengusulkan pembentukan tim khusus dengan melihat kecurangan pada Pemilu 2024 dari hulu ke hilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close