Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Risma Mencuci Mobil bukan Pencitraan, tetapi Menunjukkan Keteladanan

Kamis, 02 Maret 2023 – 16:35 WIB
Hasto Sebut Risma Mencuci Mobil bukan Pencitraan, tetapi Menunjukkan Keteladanan - JPNN.COM
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto merasa tidak terima karena Menteri Sosial Tri Rismaharini yang juga kader PDIP dituding oleh beberapa pihak melakukan pencitraan politik saat mencuci mobil berpelat merah. 

"Kalau Bu Risma itu pencitraan, pencitraannya di mana?” kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan bahwa Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, bukan sosok yang rajin membangun citra.

Menurut Hasto, Risma selalu bekerja sesuai tugas. Hal itu sudah dibuktikan ketika wanita kelahiran Kediri itu menjabat wali kota Surabaya selama dua periode. 

"Ibu Risma ini track record-nya, kan, sangat baik. Politik anggarannya baik, politik keberpihakannya sangat baik," ujar Hasto. 

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan langkah Risma mencuci mobil sebenarnya memberi pesan kepada instansi pemerintahan untuk bisa menjaga aset. 

"Menunjukkan keteladanan bahwa yang namanya aset-aset negara itu harus dirawat," kata Hasto. 

Sebab, dia merasa belakangan ini ada kecenderungan oknum tertentu menggunakan aset di kedinasan ke arah yang salah. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan upaya Mensos Tri Rismaharini mencuci mobil kedinasan memberi pesan agar aset negara bisa dirawat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close