Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Si Biru Sudah Lepas dari Koalisi Pemerintah, Sindir Siapa sih?

Minggu, 09 Oktober 2022 – 16:41 WIB
Hasto Sebut Si Biru Sudah Lepas dari Koalisi Pemerintah, Sindir Siapa sih? - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (tengah) ceritakan soal peristiwa Hotel Yamato sebut "Biru" copot dari koalisi di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengisyaratkan ada keretakan di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, ada unsur berwarna biru yang sudah tak sejalan dengan koalisi.

Momen itu terjadi sebelum Talkshow HUT ke-77 TNI adalah Kita. Sejarah, Kepeloporan dan Desain Masa Depan TNI di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Hasto menunjukkan lukisan itu pada narasumber talkshow yakni Mantan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI Laksamana Muda TNI (Purn) Yuhastihar, Mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti, dan Pengamat Militer Connie Bakrie. 

Dia secara spesifik menunjukkan lukisan peristiwa Hotel Yamato di Surabaya saat para pejuang merobek bagian berwarna biru dari bendera Belanda yang ada di atas hotel itu.

Hasto sempat berseloroh dengan narasumber soal "biru" yang juga copot dari koalisi pemerintah

Saat ditanya awak media seusai talkshow, Hasto kembali menjelaskan soal peristiwa tersebut.

"Itu di Hotel Yamato, di mana para pejuang kita, kan, ada bendera Belanda, birunya dilepas. Ternyata birunya juga terlepaskan dari pemerintahan Pak Jokowi sekarang karena punya calon presiden sendiri," kata Hasto.

Saat ditanya lebih lanjut soal itu arah kalimat tersebut, Hasto enggan menjawab secara gamblang.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sedikit bocoran mengenai situasi terkini koalisi pemerintahan. Siapakah Si Biru?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close