Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hati-Hati, Ada Pembantu Jadi Sindikat Pencurian Rumah Mewah

Senin, 30 November 2015 – 04:15 WIB
Hati-Hati, Ada Pembantu Jadi Sindikat Pencurian Rumah Mewah - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - BATAM - Masyarakat Batam harus lebih waspada jika ingin mempekerjakan Pembantu Rumah Tanggan (PRT). Sebab, bisa jadi PRT itu merupakan anggota sindikat pencurian rumah mewah.

Seperti yang terjadi di rumah milik Rusman, Perumahan Bella Vista, Batamcenter. Ia harus kehilangan sejumlah barang elektronik seperti satu unit notebook dan dua unit laptop. 

Setelah ditelusuri ternyata yang mencuri barang-barangnya adalah Sinta Nirwana, PRT yang baru bekerja dua hari di rumahnya. Sinta diketahui tak masuk kerja usai mencuri. Semua barang-barang Rusmana yang hilang berada di dalam kamar kosnya di kawasan Bida Asri, Batamcenter.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN.com group), Sinta mengaku pencurian yang ia lakukan didalangi Sn. Sn merupakan penyalur PRT ke rumah Rusman. Diduga Sn sengaja menjadi penyalur PRT untuk bisa mengambil barang-barang mewah di rumah warga. 

Modus yang digunakan Sn pun dengan menyalurkan PRT ke rumah mewah. Kemudian mengirim pesan pendek ke PRT yang telah bekerja untuk mengambil barang-barang berharga di rumah yang ditinggal pemiliknya. 

Kanit Opsnal Unit Silent Warrior Brimob Polda Kepri Iptu Rudi mengaku penangkapan Sinta dilakukan secara kebetulan. "Kita amankan pelaku disela-sela pengamanan demo kemarin," kata Rudi.

"Kita himbau warga agar lebih berhati-hati," sebut Rudi. (she/ray/jpnn)

BATAM - Masyarakat Batam harus lebih waspada jika ingin mempekerjakan Pembantu Rumah Tanggan (PRT). Sebab, bisa jadi PRT itu merupakan anggota sindikat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close