Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hati-hati, Jalan Raya Jakarta-Bogor Amblas

Senin, 12 Agustus 2019 – 15:30 WIB
Hati-hati, Jalan Raya Jakarta-Bogor Amblas - JPNN.COM
Longsor tak jauh dari Jalan Raya Jakarta-Bogor yang diduga jadi penyebab amblasnya jalan. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jalan Raya Jakarta-Bogor, tepatnya di Gapura Perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat, mengalami amblas.

Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat mengatakan, amblasnya jalan tersebut disebabkan oleh longsor yang berada di sisi jalan. “Penyebabnya ada longsor yang tak jauh dari lokasi amblasnya jalan,” ujar Rahmat kepada Radar Bogor.

Longsoran itu berada di lingkungan RT 01/09 Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara. Longsoran yang sempat ditangani setahun lalu itu rupanya kembali memutus akses jalan warga. Saat ini kondisinya hanya ditutup dengan terpal.

“Jadi sekarang berdampak pada yang di jalan,” tutur Rahmat.

BACA JUGA: Jalan Amblas, Dua Mobil - Satu Motor Terjun ke Sungai

Meski jalan yang amblas telah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor dengan cara ditambal, menurut Rahmat akan lebih optimal ketika penanganan pada longsoran juga segera dilakukan. Karena amblasnya jalan lantaran pergeseran tanah di bawah jalan.

“Kalau secara teknis saya kurang paham. Tapi kan harusnya inti masalahnya (longsor, red) yang ditangani. Kalau itu tertangani maka saya yakin jalan kuat. Yang penting longsoran dulu,” katanya.

Penanganan itu juga, sambung dia, dilakukan oleh Satker Wilayah II Propinsi DKI Jakarta dan Sekitarnya. Sebab longsoran berada di pinggiran jalan nasional.

Amblasnya jalan disebabkan oleh longsor yang berada di sisi jalan atau di lingkungan RT 01/09 Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close