Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hati-Hati! Ngemil Tengah Malam Bisa Rusak Otak

Rabu, 18 Maret 2015 – 15:28 WIB
Hati-Hati! Ngemil Tengah Malam Bisa Rusak Otak - JPNN.COM
health me up

jpnn.com - LONDON- Anda yang sering ngemil tengah malam kini harus lebih berhati-hati. Sebab, kebiasaan ngemil tengah malam ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya ialah merusak kinerja otk.

Para peneliti yang mempelajari jam internal tubuh manusia mengamati bahwa makan di waktu yang salah bisa memengaruhi memori. Hal itu akan semakin parah jika dilakukan sebelum tidur.

Temuan studi itu ditujukan bukan hanya bagi mereka yang suka ngemil larut malam. Tetapi, juga ditujukan pada orang-orang yang bekerja shift malam.

"Perilaku manusia bermacam-macam, salah satunya adalah makan setiap saat," kata profesor psikiatri dan ilmu bio-perilaku, Christopher Colwell, seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (17/3).

Meskipun makanan tersedia setiap saat, tubuh tentu harus mematuhi jadwal tertentu untuk menjaga tetap sehat. System biologis akan sehat jika memiliki ritme yang teratur.

Mengacaukan siklus ini tidak hanya buruk bagi otak Anda, tetapi juga bisa mengakibatkan kondisi kesehatan lain. Di antaranya ialah diabetes tipe 2 dan masalah sistem kekebalan tubuh. Hal ini memiliki efek buruk pada fungsi kognitif, terutama pada sistem memori dan belajar. (fny/jpnn)

LONDON- Anda yang sering ngemil tengah malam kini harus lebih berhati-hati. Sebab, kebiasaan ngemil tengah malam ternyata memiliki dampak buruk bagi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA