Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta Pangkas Anggaran 10 Persen

Kurangi Perjalanan Dinas dan Seminar di Hotel Berbintang

Jumat, 22 Oktober 2010 – 16:46 WIB
Hatta Pangkas Anggaran 10 Persen - JPNN.COM
JAKARTA — Instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar dilakukan penghematan anggaran belanja negara langsung direspon oleh Kementerian Bidang Perekonomian. Menko Perekonomian Hatta Rajasa memangkas 10 persen anggaran dari belanja 2011. Caranya, dilakukan penghematan di beberapa pos yang dinilai kurang penting.

"Tadi pagi, saya pimpin rapat pimpinan. Akhirnya, kami tetapkan untuk melakukan penghematan anggaran 10 persen dari belanja. Karena belanja di Menko ekonomi ini tidak terlalu besar, yakni sekitar Rp116 miliar, maka kita bisa hemat sekitar Rp11,6 miliar," kata Hatta kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/10).

Penghematan yang dilakukan Kemenko ekonomi ini, lanjut Hatta, sebagian besar berasal dari perjalanan dinas keluar negeri, kunjungan dalam negeri, hingga seminar-seminar yang semula sering dilakukan di hotel-hotel berbintang.

"Penghematan ini sudah menjadi kebijakan serius pemerintah. Bukan hanya di kementrian, tapi juga lembaga. Kalau bisa berhemat, maka anggarannya bisa diakomodir untuk infrastruktur lainnya," kata Hatta.

JAKARTA — Instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar dilakukan penghematan anggaran belanja negara langsung direspon oleh Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close