Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta Perintahkan DPW dan DPD Siapkan Saksi di Setiap TPS

Minggu, 23 Februari 2014 – 15:58 WIB
Hatta Perintahkan DPW dan DPD Siapkan Saksi di Setiap TPS - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa perintahkan seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah PAN se Indonesia segera menyelenggarakan program pelatihan saksi yang nantinya bertugas di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Perintah tersebut disampaikan Hatta Rajasa, saat membuka secara resmi Apel Akbar & Pelatihan Saksi DPD PAN Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/2), bertempat di Pasar Bersih, jalan Siliwangi Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saksi bukan hanya bertugas mengamankan perolehan suara PAN di TPS-TPS. Saksi adalah komponen penting dalam sebuah Pemilu yang terlibat secara langsung guna memastikan sebuah Pemilu berlangsung secara jujur adil dan akuntabel. Karena begitu penting dan strategisnya posisi saksi, saya perintahkan segera lakukan pelatihan para saksi," kata Hatta Rajasa.

Khusus untuk DPW Jawa Barat lanjut Hatta, program pelatihan saksi ini harus sudah selesai dalam waktu dua minggu ke depan agar bisa dicontoh oleh DPW PAN se Indonesia. "Ingat, secara nasional, PAN butuh lebih dari satu juta saksi yang nantinya bertugas di TPS-TPS," ungkapnya.

Ditegaskan Hatta, PAN harus menang dengan cara kesatria. Tidak boleh dengan cara-cara tercela karena akan melukai makna demokrasi yang sesungguhnya. Makanya saksi menjadi penting dan harus dibekali dengan keterampilan khusus sebagaimana yang terdapat dalam buku Panduan Pelatihan Saksi PAN.

"Itulah sebabnya tidak banyak partai politik yang menyiapkan saksinya tidak seperti kami yang menyiapkan secara sistematis. Saya harapkan laksanakan seluruh panduan yang ada dalam buku tersebut," harapnya.

Terakhir Menko Perekonomian itu mengingatkan Pemilu bukan sekedar agenda lima tahunan, tapi agenda untuk mencapai kesejahteraan. "Makanya politik PAN dalam pemilu ke depan adalah politik kesejahteraan rakyat," tukasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa perintahkan seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah PAN se

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA