Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hayom Ditarget Emas SEA Games 2013

Sabtu, 07 Desember 2013 – 21:14 WIB
Hayom Ditarget Emas SEA Games 2013 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Absennya tunggal putra terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto membuat target emas di SEA Games 2013 dibebankan pada Dionysius Hayom Rumbaka. Pebulutangkis asal Jogjakarta tersebut diharapkan bisa melampaun ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Sejak awal, PB PBSI memang hanya mematok perak untuk tunggal putra. Namun, peluang merebut emas dinilai terbuka lebar. Pasalnya, beberapa pebulutangkis top tidak akan ambil bagian karena mesti berjibaku di BWF Superseries Final.

Mereka di antaranya ialah jagoan Malaysia, Lee Chong Wei. Absennya pebulutangkis peringkat satu dunia tersebut diyakini bakal membuat peta persaingan semakin sengit.

“Meskipun ditargetkan meraih medali perak, saya yakin Hayom bisa memberikan hasil yang lebih baik. Apalagi beberapa pemain top tidak hadir seperti Lee Chong Wei,” terang Ricky Soebagdja, manajer timnas sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI, Sabtu (7/12).

Hayom sebenarnya tak sendirian. Indonesia juga mengirimkan Wisnu Yuli Prasetyo untuk berjibaku di tunggal putra. Namun, Wisnu dianggap belum cukup kuat untuk menjawab tantangan merebut emas. Wisnu adalah peringkat delapan nasional, sementara Hayom duduk di urutan ketiga.

Tim bulutangkis Indonesia sudah bertolak ke Myanmar, Sabtu (7/12) siang. Setibanya di Nay Pyi Taw, Indonesia hanya memiliki waktu selama dua hari untuk berlatih sekaligus menyesuaikan diri dengan suasana. Cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 10-14 Desember 2013 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay Pyi Taw. (jos/jpnn)

 

 

JAKARTA- Absennya tunggal putra terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto membuat target emas di SEA Games 2013 dibebankan pada Dionysius Hayom Rumbaka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA