Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hebat, Chickin Indonesia, Startup Jebolan Pertamina Masuk Daftar Forbes Under 30

Selasa, 05 April 2022 – 12:51 WIB
Hebat, Chickin Indonesia, Startup Jebolan Pertamina Masuk Daftar Forbes Under 30 - JPNN.COM
Chickin Indonesia masuk dalam daftar entrepreneur 30 & under 30 kategori Tech Enterprise versi Majalah Forbes. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina berhasil menghantarkan jawara Startup Pertamuda Seed & Scale tahun lalu, yaitu Chickin Indonesia yang masuk dalam daftar entrepreneur 30 & under 30 kategori Tech Enterprise versi Majalah Forbes.

Chickin merupakan startup yang mengembangkan aplikasi Smart Farm Micro Climate Controller sebagai solusi untuk peternakan ayam agar lebih produktif dan efisien.

Chickin Indonesia dinilai Forbes sebagai startup teknologi unggas pertama di Asia Tenggara, dan telah berdampak pada peningkatan pendapatan bagi ratusan peternak unggas.

Chickin diketahui telah bermitra di beberapa perusahaan di Jawa Tengah, seperti Japfa, Charun Pokphand, CJ group, dan 14 rumah potong hewan lainnya.

Alumnus Universitas Brawijaya, yaitu Ashab Alkahfi dan Tubagus Syailendra merupakan founder Chickin Indonesia.

Kedua anak muda ini berhasil mengungguli 50 tim dari 23 universitas dengan mengusung ide bisnis aplikasi Smart Farm Micro Climate Controller sebagai solusi untuk peternakan ayam agar lebih produktif dan efisien.

“Keunggulan aplikasi yang kami ciptakan adalah membantu peternak unggas agar meningkatkan pendapatan mereka hingga 25 persen. Aplikasi yang kami gagas ini juga memungkinkan peternak menjual ayam dengan harga lebih tinggi,” ungkap Ashab.

Selain itu, Chickin juga menghadirkan teknologi manajemen kandang, Chickin Smart Farm.

Chickin Indonesia masuk dalam daftar entrepreneur 30 & under 30 kategori Tech Enterprise versi Majalah Forbes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close