Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh di X, Anies Ungkap Dugaan Pencatutan KTP Dukungan untuk Dharma Pongrekun

Jumat, 16 Agustus 2024 – 14:32 WIB
Heboh di X, Anies Ungkap Dugaan Pencatutan KTP Dukungan untuk Dharma Pongrekun - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan membuat twit teranyar X pada Jumat (16/8) ini yang mengungkapkan dugaan pencatutan KTP agar calon independen bisa berkontestasi politik di Pilkada Jakarta.

Anies mengaku KTP miliknya aman dan tak dicatut. Namun, identitas dua anak dan adiknya disalahgunakan pihak tertentu.

"KTP dua anak, adik, juga sebagian tim yang bekerja bersama ikut dicatut masuk daftar pendukung calon independen," kata dia dalam X akun @aniesbaswedan dikutip Jumat ini.

Anies dalam twit turut menyertakan potongan gambar yang mengungkapkan dugaan pencatutan KTP milik dua anaknya.

Eks Rektor Universitas Paramadina itu tampak mengunggah potongan gambar data di kpu.go.id yang mengungkap anaknya, Mikail Azizi Baswedan mendukung calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Selanjutnya, Anies juga mengunggah potongan gambar data di kpu.go.id yang mengungkap anaknya, Kaisar Hakam Baswedan mendukung kandidat yang sama.

Sebelumnya, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu DKI Dody Wijaya mengatakan pendaftar calon gubernur perseorangan harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Satu di antara syarat calon independen ialah dukungan minimal 7,5 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau 618.968 KTP penduduk Jakarta. 

Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan membuat twit teranyar X pada Jumat (16/8) ini yang mengungkapkan dugaan pencatutan KTP oleh Dharma Pongrekun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA