Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Foto Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran, Roy Suryo Bilang Begini

Kamis, 18 Februari 2021 – 21:40 WIB
Heboh Foto Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran, Roy Suryo Bilang Begini - JPNN.COM
Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar telematika dan fotografi Roy Suryo memberikan pandangannya terkait foto Gunung Gede Pangrango yang terlihat jernih dari Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Foto itu kini tengah menjadi perbincangan warganet.

Roy menyebut foto yang dijepret oleh Ari Wibisono tersebut seperti Jakarta pada zaman dahulu.

Dia menyebut ada beberapa faktor yang membuat gunung di Kabupaten Bogor itu terlihat jelas, salah satunya adalah polusi. 

"Terus terang foto tersebut mungkin-mungkin saja terjadi. Kita bisa bandingkan dengan foto-foto kuno Jakarta zaman dahulu, di mana Gunung Gede Pangrango di Buitenzork (Bogor) terlihat jelas dari Kemayoran karena waktu itu belum banyak polusi," ucap Roy saat dihubungi JPNN.com, Kamis (18/2).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menjelaskan, foto milik Ari Wibisono tersebut diambil menggunakan kamera mirrorless, sehingga Gunung Pangrango tersebut terlihat besar.

"Kita bisa lihat jalan itu agak sedikit mengecil, kemudian mobil-mobilnya agak sedikit padat begitu. Padahal kalau kita potret menggunakan lensa wide atau lensa ponsel. Gunungnya jadi kecil karena efek dari lensa wide, karena lensa tele jadi gunungnya agak sedikit besar," lanjut Roy.

Roy juga menyebut foto itu bukan tempelan melainkan sudah diedit terlebih dahulu. Di mana foto tersebut diubah pada bagian ketajaman dan bayangan foto.

Roy Suryo menyampaikan pandangannya terkait hebohnya foto Gunung Gede Pangrango yang Terlihat dari Kemayoran, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close