Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh-Heboh soal Video Zulhas Bicara Praktik Salat, Begini Kata Bang Saleh

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:52 WIB
Heboh-Heboh soal Video Zulhas Bicara Praktik Salat, Begini Kata Bang Saleh - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas. Foto: dok. PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut video yang memperlihatkan ketum parpolnya Zulkifli Hasan atau Zulhas berbicara praktik salat tidak bermaksud melecehkan agama.

Saleh menyebutkan video Zulhas yang berbicara praktik salat sebenarnya tidak lengkap dan terkesan dipotong-potong.

Dia mengatakan Zulhas dalam pernyataan lengkap malah mengajak semua pihak bisa menjaga pilpres tetap teduh, tertib, aman, dan damai.

"Bang Zulhas itu, kan, memberi contoh agar mudah dipahami masyarakat. Nah, yang gampang diingat mungkin, ya, pada akhir bacaan surat Al-Fatihah. Termasuk gerakan jari pada saat tahayat. Dalam konteks ini, bang Zulhas mengingatkan bahwa tarikan politik begitu luar biasa. Dia khawatir, umat terpecah," kata Saleh melalui layanan pesan, Rabu (20/12).

Dia mengatakan Zulhas di berbagai acara rutin mengingatkan agar umat beragama rukun dalam segala situasi, termasuk saat kontestasi politik.

"Bang Zulhas kerap menyebut bahwa kontestasi politik hanyalah sesaat, yang penting terus diperjuangkan itu kepentingan umat dan masyarakat," kata legislator Daerah Pemilihan II Sumatera Utara itu.

Toh, kata Saleh, pernyataan Zulhas yang berbicara praktik salat sebenarnya sama dengan beberapa video Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat yang beredar di media sosial.

Dia merasa heran pernyataan UAZ dan Ustaz Adi yang bernada sama tidak pernah dianggap sebagai penistaan dan disebar luas tanpa preseden negatif.

Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut ketum parpol Zulkifli Hasan atau Zulhas tidak punya tendensi melecehkan agama dari heboh video yang beredar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close