Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Makam Warga Dibongkar OTK di Aceh Jaya, Polisi Ungkap Fakta Ini

Rabu, 18 Oktober 2023 – 12:11 WIB
Heboh Makam Warga Dibongkar OTK di Aceh Jaya, Polisi Ungkap Fakta Ini - JPNN.COM
Polisi mengidentifikasi kuburan lama yang dibongkar OTK di Desa Pasie Tubee Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (17/10/2023). ANTARA/HO-Polsek Teunom

jpnn.com, ACEH - Sebuah makam di Desa Pasi Teubee, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh dibongkar orang tak dikenal (OTK).

Belum diketahui apa yang menjadi motif pembongkaran makam tersebut. Polisi telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

"Benar tadi pagi (kuburan dibongkar OTK). Saat dapat informasi dari warga kami langsung ke TKP dan mengamankan TKP dengan memasang garis polisi," kata Kapolsek Teunom, Ipda Jepry Rosadi, di Aceh Jaya, Rabu.

Ia mengatakan, setelah mendatangi TKP, mereka langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Jaya guna identifikasi. Sejauh ini tidak ada yang hilang dari kuburan tersebut. 

"Isi kuburannya sudah kami cek atas izin keluarga, Imam gampong dan disaksikan aparatur desa. Alhamdulillah tidak ada yang hilang, dan keluarga langsung memastikannya," ujar dia.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pasi Teubee, Karimudin, menyampaikan, pembongkaran kuburan itu pertama sekali diketahui warga setempat yang melintas di lokasi.

Setelah saksi melihat, ia kemudian melaporkan kepada aparatur Gampong Pasie Tube, dan selanjutnya diteruskan kepada pihak keluarga.

"Dibongkar, tetapi tidak sempat diambil isinya, karena masih setengah digali, langsung ditinggalkan. Saat ini tanah kuburan sudah dirapikan kembali," katanya.

Sebuah makam di Desa Pasi Teubee, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh dibongkar orang tak dikenal (OTK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close