Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Sekelompok Orang Musnahkan Keris, Fadli Zon Bereaksi

Selasa, 04 Agustus 2020 – 13:33 WIB
Heboh Sekelompok Orang Musnahkan Keris, Fadli Zon Bereaksi - JPNN.COM
Politikus Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fadli Zon bereaksi merespons viralnya video sekelompok orang mengumpulkan keris yang dianggap sakti untuk dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin gerinda.

Video itu diyakini dibuat baru-baru ini lantaran orang-orang yang ada di dalam rekaman terlihat mengenakan masker.

"Nih yang dianggap sakti, kita mau buktikan kesaktiannya dengan izin Allah. Dan yang menganggapnya (sakti) mudah-mudahan Allah berikan hidayah," ucap seseorang di video itu, 

Nah, Fadli Zon angkat suara menyikapi pemusnahan keris yang merupakan salah satu benda warisan budaya yang diakui dunia itu.

"Keris adalah benda budaya Indonesia yang sudah diakui UNESCO pada 2005 sebagai Intangible World Cultural Heritage, Warisan Agung Budaya Dunia," tulis Fadli di akun Twitternya.

Video ini juga memunculkan solidaritas dari para netizen tanah air untuk mengangkat tagar #SaveKeris, dan masuk trending Indonesia.

"Harusnya kita bisa menghargai budaya kita sendiri. Kesalahpahaman terhadap keris seringkali karena keterbatasan informasi dan pengetahuan," tegas waketum Gerindra itu.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Fadli Zon bereaksi atas beredarnya video menghebohkan sekelompok orang memusnahkan keris, yang merupakan salah satu benda warisan budaya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close