Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Sesajen Ditendang, Kuasa Hukum Habib Rizieq Komentar Begini

Rabu, 12 Januari 2022 – 21:20 WIB
Heboh Sesajen Ditendang, Kuasa Hukum Habib Rizieq Komentar Begini - JPNN.COM
Salah satu lokasi pembuangan sesajen selain di Curah Kobokan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kasus pembuangan sesajen dengan cara ditendang di Gunung Semeru kini menjadi heboh. Polisi pun masih mencari pelaku yang diduga anggota sukarelawan tersebut.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar turut mengomentari kasus itu. Dia meminta agar diusut terlebih dahulu, siapa yang meletakkan sesajen itu.

“Harusnya dicari tahu dahulu siapa yang meletakkan sesajen itu. Apakah yang meletakkan itu berkeyakinan muslim atau bukan?” ujar Aziz ketika dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Menurut Aziz, apabila yang meletakkan bukan muslim, polisi bisa melanjutkan proses pencarian pelaku penendangan sesajen.

“Tetapi, jika yang meletakkan muslim, maka perlu duduk bersama MUI untuk dibicarakan maksud dan juga diberi pemahaman yang baik dan bijak,” ujarnya.

Aziz meminta MUI berperan aktif dalam kasus itu. Semua pihak pun harus diberikan pemahaman agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Baik kepada yang meletakkan maupun yang menendang untuk bertindak sesuai akidah dan bijak dalam bersikap atas dugaan penyimpangan akidah,” kata Aziz.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko sebelumnya mengatakan pihaknya masih mengejar pelaku penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, ke sejumlah daerah.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengomentari insiden penendangan sesajen di Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close