Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hemat Energi, Grup LPKR Optimalisasi Aset

Jumat, 15 Maret 2024 – 09:43 WIB
Hemat Energi, Grup LPKR Optimalisasi Aset - JPNN.COM
Group CEO LPKR John Riady mengungkapkan sebagai pengembang dan pengelola real estat, perseroan memiliki tanggung jawab untuk mengurangi,menghemat energi sebaik mungkin dalam operasional maupun pengelolaan properti. Foto dok. LPKR

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melakukan berbagai upaya peningkatan kinerja aset untuk penghematan energi listrik dalam rangka mengurangi emisi.

Group CEO LPKR John Riady mengungkapkan sebagai pengembang dan pengelola real estat, perseroan memiliki tanggung jawab untuk mengurangi,menghemat energi sebaik mungkin dalam operasional maupun pengelolaan properti.

"Ini merupakan salah satu upaya perseroan mendukung transisi global menuju lingkungan rendah karbon,' kata John Riady dalam keterangannya, Jumat (15/3).

Di samping itu, LPKR juga berkomitmen meningkatkan efisiensi energi atas aset dan operasi, karena hal tersebut membantu perseroan memperoleh penghematan energi yang dapat menurunkan biaya operasional

Selain emisi yang dihasilkan langsung oleh kegiatan usaha, LPKR juga menyadari pentingnya mengurangi jejak karbon secara menyeluruh di seluruh siklus pengembangan usahanya.  

Platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia ini mendorong unit bisnis dalam mengoptimalkan kinerja energi pada operasional melalui peningkatan aset dan penggantian sistem bangunan lama, seperti penerangan, pendingin, dan pemanas air. 

Hasilnya, ungkap John, Grup LPKR berhasil mengurangi konsumsi listrik untuk penerangan sebanyak 60%, dan lebih dari 30% untuk inisiatif pengoptimalan sistem pendingin karena peningkatan kinerja energi.

Lebih lanjut dikatakan John, dalam inisiatif penggunaan lampu misalnya, LPKR menerapkan kebijakan untuk penggantian lampu hanya dengan menggunakan lampu LED, untuk menggantikan sisa lampu non-LED.

Grup LPKR memiliki tanggung jawab untuk mengurangi,menghemat energi sebaik mungkin dalam operasional serta optimalisasi aset

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close