Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Polisi, Tolong Lepas Pedemo yang Mau Bakar Bendera Israel di Depan Kedubes AS

Jumat, 21 Mei 2021 – 21:39 WIB
Wahai Polisi, Tolong Lepas Pedemo yang Mau Bakar Bendera Israel di Depan Kedubes AS - JPNN.COM
Muhammad Khatami Aji, salah satu peserta aksi Blok Politik Pelajar (BPP) yang ditangkap polisi karena hendak membakar bendera Israel dalam unjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat, Jumat (21/5). Dokumentasi BPP for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menangkap seorang peserta aksi Blok Politik Pelajar (BPP), Muhammad Khatami Aji, yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta, Jumat (21/5).

Khatami yang mengenakan kostum dan topeng karakter Salvador Dali dalam serial Money Heist itu ditangkap saat berupaya membakar bendesa Israel.

Perwakilan BPP Iqbal Ramadhan menyayangkan langkah polisi menangkap Khatami. "Kami anggap (penangkapan) tidak sesuai dengan hak kebebasan berpendapat," ujarnya.

Iqbal menambahkan penangkapan itu juga tidak didahului peringatan.  "Tidak sesuai dengan prosedur semestinya, seperti, peringatan atau imbauan," katanya.

BPP pun mempersoalkan alasan polisi menangkap Khatami. Menurut Iqbal, polisi tidak berhak menangkap koordinator media BPP itu.

"Alasan polisi menangkap rekan kami itu tidak valid. Republik Indonesia selama ini tidak mengakui Israel," tutur Iqbal.

Oleh karena itu, Iqbal mendesak polisi segera melepaskan Khatami.

"Kepada pihak Polda Metro Jaya untuk segera mungkin mengembalikan dan membebaskan kawan kami yang bernama Muhammad Khatami Aji," kata Iqbal.(cr3/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Khatami yang mengenakan kostum dan topeng karakter Salvador Dali dalam serial Money Heist itu ditangkap saat berupaya membakar bendesa Israel dalam aksi itu.

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close