Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendardi Yakin Pernyataan Kapolri Soal Makar Sudah Terukur

Senin, 28 November 2016 – 17:08 WIB
Hendardi Yakin Pernyataan Kapolri Soal Makar Sudah Terukur - JPNN.COM
Hendardi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Setara Institute Hendardi meyakini, pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait isu makar, merupakan peringatan pada semua pihak untuk waspada. 

Apalagi kemungkinan pada aksi unjuk rasa yang bakal digelar 2 Desember mendatang, terjadi pengerahan ratusan ribu massa. 

Sehingga rentan disusupi pihak-pihak tertentu.

‎"Saya kira Kapolri menyampaikan hal itu lebih merupakan warning dan tentu tidak begitu saja disampaikan. Pasti ada data intelijen. Orang ketika damai saja, pos polisi dibom," tutur Hendardi di sela-sela seruan bersama tokoh dan masyarakat sipil menyikapi rencana aksi 2 Desember, ‎di Hotel Century, Senin (28/11).

Aktivis kemanusiaan ini berpendapat demikian, karena melihat belakangan sering kali orang untuk mencapai tujuan tertentu, memanfaatkan kondisi yang ada. 

Seperti rencana aksi 2 Desember, tentu sangat rentan dimanfaatkan.

Meski demikian, Hendardi berharap Polri perlu berhati-hati dalam menindak pihak-pihak tertentu dengan penggunaan pasal terkait makar. 

Jangan sampai membawa Indonesia kembali pada masa rezim diktator berkuasa. 

JAKARTA - Ketua Setara Institute Hendardi meyakini, pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait isu makar, merupakan peringatan pada semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close