Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendarman Janji Tindak Jaksa Nakal

Kamis, 19 November 2009 – 18:49 WIB
Hendarman Janji Tindak Jaksa Nakal - JPNN.COM
JAKARTA– Jaksa Agung Hendarman Supandji tidak kalah repotnya akibat kasus skandal dugaan rekayasa kriminalisasi pimpinan KPK beberapa waktu terakhir ini. Hendarman juga berjanji akan memberantas jaksa nakal dan makelar kasus (markus), termasuk mafia hukum bila ada di instansinya. Namun dia membantah ada pejabat yang menyandang gelar-gelar negatif tersebut.

"Kalau ada jaksa nakal, mafia, markus, ya pasti saya berantas," kata Hendarman, usai sidang kabinet paripurna di kantor Presiden, Kamis (19/11).

Hanya saja, kata Hendarman, tim sudah dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu diketuai Kuntoro Mangkusubroto. Dia adalah mantan kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Tsunami Aceh-Nias. "Koordinatornya Pak Kuntoro. Beliau akan merumuskan cara penganangan mafia hukum ini, tapi kami semua membantu," papar dia.

Untuk itu, kata Hendarman, tim akan bekerja secara maksimal untuk memberantas mafia hukum. “Ini agenda pemerintah. Setelah ada rumusan dan ada petunjuk dari Presiden, semuanya mafia itu akan diberangus,” cetusnya.(gus/JPNN)

JAKARTA– Jaksa Agung Hendarman Supandji tidak kalah repotnya akibat kasus skandal dugaan rekayasa kriminalisasi pimpinan KPK beberapa waktu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA