Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendra Hidayat: ASN yang Masuk Usia Pensiun tak Perlu Takut

Kamis, 27 Juni 2024 – 21:00 WIB
Hendra Hidayat: ASN yang Masuk Usia Pensiun tak Perlu Takut - JPNN.COM
Wakil Walikota Jakarta Barat, Hendra Hidayat saat menghadiri acara Pembekalan Pegawai yang akan memasuki batas usia pensiun di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Barat, di Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis, (27/6/2024). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Barat

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat mengatakan bahwa purnatugas merupakan hal yang pasti dan akan dialami oleh semua aparatur sipil negara (ASN).

Oleh karena itu, Hendra mengingatkan ASN  yang memasuki usia pensiun tidak perlu was-was atau takut karena sebelumnya tentunya sudah melakukan persiapan.

Hendra menyampaikan hal itu saat memberikan pembekalan terhadap 250 ASN yang memasuki batas usia pensiun tahun 2026 di Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

"Purnatugas merupakan hal yang pasti dan akan dialami oleh semua ASN. Jadi, tidak perlu was-was atau pun takut. Terkadang hal itu merupakan hal yang tidak mudah untuk dikelola sebagian ASN manakala tidak ada persiapan sebelumnya," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (27/6).

Hendra menjelaskan meskipun purnatugas, bukan berarti hal tersebut akan menghentikan seseorang untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Harus ada eksistensi diri yang terus dijaga sehingga dapat terus berkarya dan berproduktivitas tinggi, serta harus dapat mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju profesional dan inovatif," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hendra berharap semoga apa yang disampaikan naraasumber dalam pembekalan itu nantinya dapat memberikan wawasan dan pemahaman, terutama dalam pengusulan pensiun persyaratan administrasi dapat dipenuhi sesuai persyaratan yang diperlukan, agar tidak terjadi keterlambatan dalam penerbitan SK pensiun dengan tepat waktu dan tepat bayar.

"Selain itu, pemberian materi dari motivator yang diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi para peserta dalam membuka wawasan kewirausahaan, sehingga dapat membangkitkan jiwa kewirausahaan agar  dapat mengisi masa pensiun dengan hal-hal yang positif," ucapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat menegakasn ASN yang memasuki usia pensiun tidak perlu takut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close