Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendra/Ahsan Akhiri Kutukan Indonesia Selama 11 Tahun

Senin, 10 Maret 2014 – 15:35 WIB
Hendra/Ahsan Akhiri Kutukan Indonesia Selama 11 Tahun - JPNN.COM
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut gelar juara All England 2014. Foto: PBSI

jpnn.com - BIRMINGHAM - Sukses ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2014 mengakhiri kutukan Indonesia. Itu adalah gelar pertama Indonesia dalam sebelas tahun terakhir.

Kali terakhir Indonesia menempatkan ganda putra di podium juara turnamen bulutangkis tertua di dunia itu ialah pada musim 2003 silam. Saat itu, Candra Wijaya/Sigit Budiarto mampu melaju ke tangga juara.

Selain itu, kemenangan itu juga mengakhiri paceklik Ahsan/Hendra pada berbagai turnamen sepanjang 2014. Itu adalah gelar pertama Ahsan/Hendra pada musim ini.

"Tegang di lapangan tentu ada. Tetapi kami bisa mengatasi ketegangan ini di lapangan. Pada pertandingan final ini kami fokus saja gimana caranya supaya dapat satu demi satu poin. Walaupun ketinggalan, tetapi kami tidak mau menyerah," terang Hendra di laman PP PBSI, Senin (10/3).

Hendra/Ahsan memang tak mau jemawa dengan gelar prestisius itu. Sebab, ganda putra juara dunia 2013 itu juga sudah ditunggu berbagai even bergengsi lainnya. Di antaranya ialah Thomas Cup dan Asian Games 2014.

"Kami senang sekali bisa memenangkan gelar juara All England, tetapi kami tak mau berpuas diri. Masih banyak tugas kami di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," tegas Ahsan. (jos/jpnn)

BIRMINGHAM - Sukses ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2014 mengakhiri kutukan Indonesia. Itu adalah gelar pertama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA