Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendrar Prihadi Dukung Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng

Jumat, 02 Agustus 2024 – 20:18 WIB
Hendrar Prihadi Dukung Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng - JPNN.COM
Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi yang juga bakal calon gubernur Jawa Tengah. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.

jpnn.com - SEMARANG - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi siap mendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

Pria yang karib disapa Hendi itu mengakui nama Andika Perkasa masif diperbincangkan di DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti kontes politik Pilkada Jateng 2024, November mendatang.

"Ya, baiklah, Pak Andika kan, semua tahu (pernah) menjadi Panglima TNI, saya rasa tidak ada masalah siapa pun yang mendapat rekomendasi," katanya di Hotel MG Setos Kota Semarang, Jumat (2/8).

Mantan Wali Kota Semarang itu menyerahkan segala keputusan kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan.

Andai rekomendasi dari pusat terkait calon gubernur Jateng jatuh ke tangan Andika Perkasa, dirinya mendukung penuh dan bakal membantu memenangi Pilgub Jateng.

"Saya petugas partai, jadi, siapa pun yang ditugaskan, saya atau yang lain, atau Pak Andika, ya, pasti saya dukung," ujarnya.

"Saya selesai menjabat Kepala LKPP Oktober 2027. Saya ikhtiar untuk bisa membenahi Provinsi Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi partai saja, menugaskan saya atau tidak," katanya.

Sebelumnya, nama Andika Perkasa muncul menjadi sosok yang dimunculkan oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub Jateng.

Konon nama Andika Perkasa muncul menjadi sosok yang dimunculkan oleh PDI Perjuangan untuk Pilgub Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA